Dispar Makassar Umumkan F8 2019 Batal Digelar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pagelaran event Makassar International Eight Forum and Festival atau F8 dipastikan tak akan terselenggara tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu di hadapan awak media saat menggelar konferensi pers di Warunk Upnormal, Jalan Bontolempangan, Senin (15/7/2019) sore.

Mimi sapaan karibnya mengatakan, batalnya penyelenggaraan salah satu event berskala internasional yang diinisiasi oleh mantan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto tersebut telah berdasarkan petunjuk serta arahan Penjabat Wali Kota Makassar, Muh. Iqbal Samad Suhaeb.

“Salah satu kegiatan kami yang melakukan pergeseran anggaran adalah kegiatan Makassar Eight Forum and Festival dalam hal ini sesuai dengan petunjuk Pak Wali Kota,” kata Mimi, sapaannya.

Lebih lanjut, Mimi yang didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar sedang melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah dengan cara melakukan pengalihan dan pergeseran anggaran kegiatan yang belum dilaksanakan, ke hal yang lain yang lebih prioritas.

Sayangnya, ia tak merinci jenis kegiatan yang dianggap lebih prioritas tersebut.

“Saya belum tahu. Kami tidak tahu apa yang lebih prioritas dari pemerintah daerah. Saya tidak hafal baik yang saya hafal cuma F8,” tasndasnya.

 

Syansi Nur Fadhila