Wabup Gowa Lepas Peserta Lari Lintas Alam

BISNIS SULAWESI, GOWA — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melepas peserta lomba lari lintas alam yang merupakan rangkaian dari Event Beautiful Malino, di Batulapisi Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (14/7) pagi.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta baik pelajar, mahasiswa, ASN maupun umum ini menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dengan medan yang cukup sulit dari tahun lalu.

Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta lari lintas alam yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

“Ini menggambarkan bahwa lari lintas alam memiliki banyak peminat karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari oleh raga tersebut yakni dapat melatih ketahanan fisik dan mental juga peserta tidak mengeluarkan banyak biaya,” ujarnya.

Tak hanya itu, selain sebagai ajang silaturahmi di antara peserta lomba. Lari lintas alam juga menjadi ajang menantang unjuk kekuatan dan ketahanan bagi para penyuka olah raga lari dan pencinta alam dari berbagai daerah.

“Olehnya itu, melalui kegiatan ini kami berharap dapat menyokong promosi potensi pariwisata yang ada di wilayah malino, sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan-wisatawan baik dari dalam negeri dan mancanegara,” tambah Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Dikesempatan ini, mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra juga mengucapkan rasa terima kasih atas animo masyarakat baik di dalam daerah maupun luar daerah yang ikut andil dalam memeriahkan dan mensukseskan gelaran Event Beautiful Malino ke tiga ini.

“Dukungan dan partisipasi inilah yang menjadi penyemangat pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus melanjutkan event ini dan diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat kabupaten Gowa terkhusus masyarakat Kecamatan Tinggimoncong,” ungkapnya dihadapan seluruh peserta lomba lari lintas alam.

Sementara panitia pelaksana kegiatan, Fattah menyebutkan bahwa, jumlah peserta pada Lari Lintas Alam tahun ini cukup meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Yang mendaftar itu 350 orang. Beberapa peserta ada yang berasal dari luar Sulsel, seperti dari Pulau Jawa,” katanya disela-sela kegiatan.

Menurutnya, selain sejumlah hadiah yang telah disiapkan pihak panitia, para peserta juga bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan nyaman disepanjang rute yang akan ditempuh para peserta.

“Rutenya total 10 Km. Para peserta akan merasakan sejuknya alam Malino yang terletak di Batulapisi,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi pelepasan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi. (*)