Forum MakassarTa’ Ambil Bagian di Pesta Kesenian Makassar

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar, menggelar event bertajuk Pesta Kesenian Makassar 2019, di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Petterani Makassar, Minggu (14/7/2019).

Berbagai macam kegiatan digelar di acara yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif ini. Diantaranya; pesta kuliner khas Makassar, pameran kerajinan tangan lokal Makassar, fashion show, talkshow kreatif, deklasi kreator muda Makassar, dan pentas kesenian Makassar.

Salah satu yang ikut memeriahkan Pesta Kesenian Makassar, yakni Forum Makassar Ta’. Pada stand-nya dipamerkan beberapa produk hasil karya industri kreatif yang ada di dalam organisasi ini.

“Event Pesta Kesenian Makassar ini sangat bagus, dan sebaiknya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dan dijadikan agenda rutin dari para pelaku industri seni dan kreatif yang ada di Kota Makassar,” ujar Andi Rifqi Nur Mukhtar,SH, Ketua Forum MakassarTa’.

Keikutsertaan Forum MakassarTa’ kali ini merupakan wujud komitmen dari organisasi ini, untuk dapat mewadahi para pelaku industri kreatif yang ada di kecamatan, hingga kelurahan, yang ada di Kota Makassar.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, menurut Rifqi, untuk tahap awal diberikan pengetahuan dan pelatihan kepada para pelaku industri kreatif, bagaimana supaya mereka bisa menciptakan karya, atau membuat suatu barang yang berkualitas dan layak untuk dipasarkan ke masyarakat.

“Kami berharap, kedepan Forum MakassarTa’ bisa menjadi landasan dan menjadi forum yang bisa menjadikan generasi muda yang berdaya saing, dalam menyambut era digital 4.0,” tutur Rifqi.

Nur Rachmat