Kali Kedua Pelaksanaan MCN, Dispar Makassar Target Rp280 juta transaksi

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar menargetkan Rp280 juta transaksi pada pelaksanaan Makassar Culinary Night (MCN) II 2019.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar, Anriani Saleng mengatakan, tahun ini pihaknya menaikkan target ini sebesar Rp10 juta dari pelaksanaan sebelumnya.

“Targetnya Rp280 juta. Kita harapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Yang sebelumnya itu 270 juta,” ujarnya saat dijumpai pada pembukaan Makassar Culinary Night, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu, sejak dimulai pukul 1 siang, hingga pukul 7.30 malam sudah tercatat data transaksi sebanyak Rp132.272.000. Diprediksi jumlah ini akan meningkat selama pelaksanaan MCN hingga pukul 23.00 atau 11 malam.

Acara yang digelar di Benteng Fort Rotterdam ini menghadirkan 72 tenant kuliner UMKM yang telah dikurasi oleh tim kurator Makassar Culinary Night.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb yang hadir membuka acara secara resmi mengatakan, acara ini menjadi salah satu cara untuk menggerakkan perekonomian di Kota Makassar

“Kita harapkan acara ini akan menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kreativitas serta kesejahteraan masyarakat Makassar,” terang Iqbal.

Dalam acara ini terlihat pula hadir Kepala Dispar Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar, Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Moh Roem dan Penjabat Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

Syamsi Nur Fadhila