UT Makassar Ajak Karyawan BPR Hasamitra Tingkatkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Sebanyak 75 karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra Sulawesi Selatan mengikuti pengenalan tentang Universitas Terbuka.

Pengenalan UT dilakukan langsung oleh Manager bidang registrasi dan pengujian, I Made Gunawan Sanjaya, diantaranya sejarah berdirinya UT, Fakultas yang ada di UT serta Akreditasi UT.

“Pengenalan Kampus UT Makassar dilakukan untuk memberikan gambaran kepada karyawan yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi atau pengetahuannya.” Tutur Manager bidang registrasi dan pengujian, I Made Gunawan Sanjaya.

UT merupakan Universitas yang menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka untuk semua kalangan, baik yang lulusan SMA ataupun Lulusan D3 yang ingin melanjutkan pendidikannya ke level yang lebih tinggi.

“Mengenai akreditas universitas jangan di ragukan lagi, UT sudah berdiri selama 39 tahun, dibawah naungan Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang di kenal sebagai Cyber University. UT memiliki Mahasiswa hingga sampai diluar negeri, itu semua karena UT memiliki integritas tinggi untuk menciptakan mahasiswa yang berkualitas”, Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha mengatakan bahwa pihaknya sangat senang menyambut kedatangan Universitas Terbuka yang ingin membantu mensosialisasikan pentingnya meningkatkan pendidikan untuk karyawan BPR Hasamitra.

“Masih banyak karyawan di BPR Hasamitra yang berkualifikasi D3 dan SMA, Universitas Terbuka bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin meningkatkan pengetahun dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, ungkap Nyoman Supartha. / Komang Ayu