Masyarakat Tak Perlu Khawatir Uang Tunai

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Kebutuhan uang tunai dalam dua minggu terakhir Ramadan hingga lebaran nanti, dipastikan terus meningkat. Namun, masyarakat tak perlu khawatir karena pihak perbankan dipastikan telah menyiapkan ketersediaan uang tunai yang cukup untuk melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

BNI salah satunya. Berkomitmen memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan menyiapkan ketersediaan uang tunai yang cukup, baik di seluruh outlet BNI maupun di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Di seluruh wilayah Makassar, sedikitnya tersebar 1.042 ATM.

Pimpinan BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar, Faizal Arief Setiawan mengatakan, BNI Kanwil Makassar menyiapkan Rp 2 triliun dengan rincian untuk wilayah Sulsel Rp 1,576 triliun, Sulbar Rp 73 miliar, Sultra sebanyak Rp 228,7 miliar dan maluku sebanyak Rp162,5 miliar.

Menjelang Idul Fitri 1440 H kata Faizal, BNI memberikan layanan spesial kepada nasabah dengan tetap membuka outlet layanan terbatas mulai 29 Mei, 1 Juni, 3 – 7 Juni 2019 (kecuali, 5 Juni 2019).

Pada, 1 Juni 2019, outlet BNI yang akan melayani adalah outlet Weekend banking (KCP Pasar Butung, KCP Arif Rate, KCP Panakukang dan Kantor Kas Veteran Selatan).

Sedangkan 3, 4 dan 7 Juni 2019, outlet BNI yang akan melayani, KC Ambon, KC Pare-pare, KC Sengkang dan Digital Branch Nipah Mall. 6 Juni 2019, KC Boulevard dan Digital Branch Nipah Mall.

“Bukan hanya menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BNI juga memberikan fasilitas kepemilikan rumah  dengan rate spesial dan proses cepat dengan menggelar akad kredit massal di seluruh Kantor cabang BNI yang di mulai dari Kota Makassar sejak 17 Mei 2019 serta Mudik Bareng BNI 2019 bersinergi dengan BUMN. Rute yang disiapkan Makassar – Palopo dan Makassar – Mamuju” katanya. / Komang Ayu