Keren, RAT ke-16 Bakti Huria Rapat melalui Aplikasi Anggotaku

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Bakti Huria melaksanakan Sosialisasi hasil Rapat Anggota Tahunan(RAT) yang ke-16 di Hotel Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu(27/4/2019).

Pelaksanaan RAT yang Ke-16 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana lelaksanaan RAT dilakukan secara elektronik, dengan memanfaatkan teknologi informasi pada koperasi, dan mengefektifkan RAT dan efisien dari segi anggaran, karena RAT dilakukan dengan cara online melalui aplikasi, pada tanggal 18 s/d 23 April 2018.

Ketua Umum KSP Bakti Huria, Andi Amri, Sos mengatakan, RAT merupakan Kewajiban setiap koperasi. “Bakti Huria kali ini ada beberapa inovasi, salah satunya dengan melakukan RAT melalui elektronik, atau aplikasi yang dimiliki Bakti Huria yaitu Anggotaku.

“Di dalam aplikasi, ada laporan pertanggung jawaban pengurus dan laman saran. Alhamdulliah dalam RAT tersebut ada 1.905 orang yang memberikan tanggapan, artinya 70 persen dari total anggota ikut dalam RAT tersebut. Ini adalah bagian dari upaya bagaimna menjawab tantangan industri 4.0. Kualitas dalam pelaksaanan RAT lebih mendukung,” ungkapnya.

Sementara, Kepala bidang pengawasan dan pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Duryatsyah mengatakan, RAT yang dilakukan secara elektronik itu sah atau resmi, karena memang ada di dalam undang-undang, RAT bisa di lakukan melalui diskusi kelompok, tertulis dan elektronik.

“Bakti huria adalah pelopor yg melakuakn RAT secara elektronik, dan pasti akan diikuti koperasi-koperasi lainnya. Kedepannya saya berharap, pelayanan dengan pemberi pinjaman harus lebih digencarkan melalui elektronik. Karena lebih mudah dan dalam penyaluran pinjaman,” tegasnya.

Komang Ayu