District 2.0 Tembus 12.000 Pengunjung

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Phinisi Point sukses menggelar District 2.0 dengan jumlah pengunjung rata-rata tembus 12.000 per harinya. Jumlah tersebut tumbuh dua kali lipat dari pengunjung normal Phinisi Point saat weekdays.

“Saat weekdays pengunjung Phinisi Point mencapai 4000-5000 pengunjung dan weekend mencapai 5000-6000 pengunjung. Selama District 2.0 ini, pengunjung Phinisi Point tercatat sedikitnya 10.000 dan sabtu malam kemarin tembus diangka 11.000 pengunjung,” kata Marcom & PR SPV Phinisi Point, Wiwik Amaluddin, Minggu (21/4).

Untuk jumlah transaksi sendiri, District 2.0 tembus diangka Rp 1 Miliar selama 4 hari dengan rata-rata transaksi sekitar Rp 200 – 300 Juta setiap harinya.

Menurut Wiwi, pertumbuhan tersebut dikarenakan masyarakat Kota Makassar yang doyan ngemil dan mencoba kuliner-kuliner baru. Selain itu, rangkaian kegiatan District 2.0 dikemas menarik dan cenderung berbeda dari kebanyakan event serupa.

“Jumlah tenant District sebanyak 70 booth, 60 persen dari jumlah tersebut merupakan tenant kuliner yang lagi hits saat ini. Selain itu, kegiatan yang kami hadirkan sangat menarik seperti kompetisi frappe art, stand up comedy, dance, dan yang paling menarik adalah talkshow dari David John seputar traveling,” katanya.

Tak hanya itu, tepat di tanggal 21 April 2019 Phinisi Point membagikan 42 tiket Sammy Simorangkir untuk 21 orang perempuan yang lahir di tanggal 21 April. Program tersebut merupakan kejutan District 2.0 di Hari Kartini.

Syarat yang ditawarkan Phinisi Point untuk mengikuti program tersebut sangatlah mudah, cukup memperlihatkan KTP Asli dan mengucapkan happy anniversary untuk Phinisi Point di Sosial Media.

“Jadi pengunjung datang ke PIPO dan menunggu waktu kejutan hari kartini, yang dimulai pukul 12.30 untuk sesi pertama yang diperuntukkan bagi 10 orang perempuan dan sesi kedua pukul 2.35 yang diperuntukkan bagi 11 perempuan,” tambah Wiwi.

Seluruh rangkaian acara dan hadiah yang diberikan District 2.0 selama 4 hari penuh merupakan salah satu bukti bahwa Phinisi Point senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya pengunjung setia Phinisi Point.

PIC District 2.0, Winky Wahyudi mengungkapkan, District 2.0 merupakan event penyambut puncak perayaan HUT Phinisi Point yang bakal digelar lewat konser besar Sammy Simorangkir yang diusung dalam tema PIPO 2.0 di lapangan Parkir Utara Phinisi Point, Sabtu Malam (27/4).

“Tahun ini district mengusung konsep 90’s yang dikemas dengan dekor tahun 90’s di seputar Upper Ground Phinisi Point. Jadi, ketika pengunjung masuk dari pintu lobby utama akan merasakan suasana di masa lampau dengan hadirnya mobil-mobil tua, seperti sedan, VW combi dan VW kodok,” tuturnya. / Komang Ayu