Jadikan Sulsel Pusat Percontohan Wisata Halal, BPPD Akan Gelar Sultan Halal Festival

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan rencananya akan menggelar Sultan Halal Festival pada Bulan Juni mendatang.

Terpilihnya Sulsel menjadi salah satu dari 11 daerah yang menjadi destinasi wisata halal, membuat BPPD berinisiatif menggelar festival ini untuk membuktikan kesiapan Sulsel dalam pengembangan pariwisata halal.

“Jadi sultan halal festival ini sebenarnya ini pesan yang mau kita sampaikan itu kita mau sulsel yg pertama kali menyampaikan kesiapannya soal pengembangan wisata halal di Indonesia,” ujar Hendra Nick Arthur Direktur Eksekutif BPPD Sulsel saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (5/4/2019).

Selain itu, Hendra menambahkan, melalui Sultan Halal Festival, ditargetkan Sulsel dapat menjadi daerah percontohan penerapan destinasi wisata halal untuk daerah lain di Indonesia.

“Jadi, kita mau, lewat Sultan Halal Festival ini menjadikan Sulsel siap untuk wisata halal. Sulsel menjadi percontohan. Target itu yang mau kita kejar,” terangnya.

Berdasarkan pertimbangan  Wakil Gubernur Sulsel, kegiatan ini rencananya ini akan dilaksanakan pada Bulan Juni mendatang seusai Bulan Ramadhan dan akan digelar selama sepuluh hari berturut-turut.

“Kita buat kegiatannya setelah Ramadan. Berdasarkan pertimbangan dari Pak Wagub, dia minta setelah lebaran dilaksanakan karena banyak juga kegiatan di sini nanti. Salah satunya ada PSBM kan (Pertemuan Saudagar Bugis Makassar), itu kan akan dilaksanakan di sini,” papar Hendra.

“Nanti dipending setelah lebaran lah, mungkin sekitar hari ke lima atau hari ke enam setelah lebaran, kita akan laksanakan selama 10 hari,” tambahnya.

Syamsi Nur Fadhila