Bakal Gelar Sultan Wisata Halal, BPPD Temui Wagub Sulsel

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (5/4/2019).

Pertemuan itu dilakukan guna membahas rencana BPPD yang akan menggelar Sultan Halal Festival pada Bulan Juni mendatang.

Direktur Eksekutif BPPD, Hendra Nick Arthur mengatakan festival ini diselenggarakan untuk untuk membuktikan kesiapan Sulsel sebagai salah satu daerah yang menjadi kawasan pusat wisata halal.

Melalui Sultan Halal Festival, kata Hendra, diharapkan Sulsel menjadi daerah percontohan penerapan wisata halal di Indonesia.

“Jadi, kita mau, lewat Sultan Halal Festival ini menjadikan Sulsel siap untuk wisata halal. Sulsel menjadi percontohan. Itu yang mau kita kejar, target itu,” kata Hendra.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan festival ini nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sulsel, dan diharapkan akan memperoleh dukungan dari Kementerian Pariwisata RI.

“Mereka datang audiens untuk memperkenalkan acaranya, Sultan Halal Festival. Intinya mereka meminta untuk disupport dari Kementerian pariwisata, dan minta support juga dari Pemprov,” singkatnya.

Rencananya, Sultan Halal Festival ini akan digelar selama 10 hari di Monumen Mandala, Makassar pada Bulan Juni mendatang.

Syamsi Nur Fadhila