Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin Gelar Kachak Festival

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin menggelar Kachak Festival yang dipusatkan di Lapangan SMP Kartika Chandra Kirana (Kachak) Makassar, Jumat (22/3/2019).

Ketua Panitia Kachak Festival, Teppy Nurcholis mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin untuk menjaring siswa baru memasuki tahun ajaran baru mendatang.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah kami rencanakan sejak lama terkait penerimaan murid baru. Kami harapkan dengan kegiatan ini sekolah-sekolah Kartika dapat menjaring murid sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Festival ini akan digelar selama 3 hari kedepan, hingga Minggu (24/3/2019) dengan menampilkan berbagai pementasan oleh siswa-siswi Kachak.

“Karena sekolah kami pada dasarnya siswanya berprestasi dan unggulan, banyak pementasan yang akan ditampilkan seperti, persembahan puisi, drama, hingga dongeng,” terangnya.

Selain itu, ia menambahkan, juga dilakukan penyuluhan edukasi kepada para undangan, khususnya kepada para siswa terkait pengelolaan sampah yang baik.

“Penyuluhan edukasi ini kami mengundang Bank Sampah untuk mengedukasi siswa dan seluruh yang hadir tentang bagaimana cara mengelola sampah yang baik, kita tau bahwa masyarakat kita masih banyak yang belum paham soal ini,” jelasnya.

Ia berharap, kedepannya kegiatan ini dapat menjadi festival tahunan yang digelar oleh Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin.

Terlihat hadir pada pembukaan festival ini, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal dengan didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Syamsi Nur Fadhila