Tingkatkan Kompetensi Tutor, Universitas Terbuka Gelar Pelatihan

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Untuk meningkatkan kompetensi tutor Universitas Terbuka (UT) Makassar laksanakan pelatihan di aula Kantor UT Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019 kemarin dan dihadari oleh 55 Tutor dari tiga kelompok belajar.

Direktur UT Makassar, Andi Sylvana M.Si dalam sambutannya mengtakan, fokus untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan. Untuk mencapai tujuan tersebut maka yang akan ditingkatkan terlebih dahulu adalah kompetensi tutornya.

“Hal ini dilakukan karena untuk tahun ini ada beberapa perubahan pada KIT Tutorial dan juga tutor merupakan perpanjangan tangan UT dalam membantu layanan mahasiswa UT sehingga Tutor harus mampu mengelola perkuliahan/tutorial agar mencapai hasil yang optimal,” ujarnya.

Selama pelatihan, tutor antusias mengikutinya. terlihat antusias dan disiplin mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh Manager BBLBA, Drs. Subirman Musa, M.Hum.

Materi-materi pelatihan yang diberikan seperti Perencanaan Tutorial, Pelaksanaan Tutorial, Model Tutorial, Pemberian dan Penilaian Tugas, Temuan dan Kebijakan Tutorial serta materi tentang Bagaiamana cara melakukan keyin nilai pada aplikasi Tutorial. / Komang Ayu