Wagub Sulsel Akan Belajar SAKIP dari Jateng dan DI Yogyakarta

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Tim Kemenpan-RB menetapkan Provinsi DI Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan, sebagai peraih penghargaan SAKIP dengan mendapat akreditasi A.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sulsel yang turut hadir, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan Pemerintah Sulsel akan banyak belajar kepada wilayah yang meraih penghargaan SAKIP. perolehannya hasil SAKIP Sulsel baru pada nilai B.

“Kita akan belajar banyak dari juara satu, Jogja. Jawa tengah juga luar biasa, kita akan belajar dari wilayah tersebut. Semoga kita amanah.  Perlu saya sampaikan ucapan terimakasih karena Sulsel diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah,” kata Andi Sudirman, Selasa (19/2/2019).

Ia pun menegaskan akan mewujudkan birokrasi bersih, dan melayani melalui sistem akuntabilitas kinerja pemerintah, selama masa jabatannya bersama Gubernur Nurdin Abdullah.

Selain itu, Wagub Andi Sudirman juga akan berusaha menekan anggaran, untuk program yang bukan prioritas pemprov Sulsel. Itu dilakukan untuk  mewujudkan birokrasi yang melayani rakyat.

Syamsi Nur Fadhila