Walikota Danny Pomanto, Siap Hadiri Lokasabha V PHDI Kota Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyatakan kesiapan menghadiri sekaligus membuka Lokasabha V PHDI Kota Makassar. Pernyataan kesiapan disampaikan Danny Pomanto saat menerima kedatangan Panitia Lokasabha dan sejumlah Tokoh Hindu di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (29/11) malam.

“Insya Allah saya hadir. Semoga tidak ada halangan,” ujar Danny.

Lokasabha V PHDI Kota Makassar rencananya digelar di gedung Viyata Satya Karma Pura Giri Natha Makasdar, Minggu (16/12) mendatang. Lokasabha digelar untuk melakukan pemilihan Ketua PHDI Kota Makassar dan kepengurusan untuk lima tahun ke depan. Mengingat kepengurusan periode saat ini akan berakhir 15 Desember 2018.

“Kami sangat berharap bapak Walikota (Danny Pomanto, red) bisa hadir sekaligus membuka Lokasabha nanti,” ujar Ketua Panitia Lokasabha V PHDI Kota Makassar, Nyoman Wiracita.

Selain tentang Lokasabha, pada audiensi dengan Walikota juga disampaikan banyak hal. Termasuk soal perhatian walikota terhadap keberadaan PHDI beserta umat Hindu di Kota Makassar. Juga terkait suksesnya pelaksanaan Pesamuan Agung PHDI Tahun 2018 yang berlangsung di Makassar, 23-25 Nopember 2018.

Kehadiran delegasi dari seluruh Indonesia pada Pesamuhan Agung tersebut, tentu berdampak positif terahadp citra Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. / Bali Putra.