PACU TRANSAKSI E-COMMERCE, BNI GANDENG STARTUP

Seorang petani sedang membajak sawahnya di Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Perbankan kini lebih banyak bersinergi dengan startup. Incar volume transaksi via digital. Misalnya layanan pembayaran digital Yap! Yang dimiliki PT Bank Negara Indonesia (persero).

Yang merupakan layanan pembayaran digital, yang bermodalkan smartphone saja. Dan langsung terhubung dengan 12.300 merchant. Transaksinya semakin kencang September 2018 kemarin, yang totalnya mencapai Rp 2,5 miliar. Untuk memperluas transaksi e-commerce, kini BNI bekerjasama dengan platform jual beli digital, Coffa Shop.

Vice President consumer Banking BNI Wilayah Makassar,  Hadi Santoso menjelaskan, Coffa shop hadir memberikan solusi dan menjembatani para ukm yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya Makassar.

“Saya pikir layanan perbankan juga harus masuk kesini. Karena di era saat ini,  teknologi semakin luas, dan peluang buat para perbankan untuk mendongkrak transaksi e-commerce,” ungkapnya

Lanjut Hadi,  BNI tertarik berkolaborasi dengan startup maupun fintech, dengan misi utama profit oriented dan agent of development. UMKM yang memasarkan produknya lewat Coffa shop, juga akan diincar untuk menjadi agen 46 BNI.

Sementara itu, Kepala Divisi E-Banking BNI,  Anang Fauzi mengutarakan, pihaknya  selalu membuka pintu  sebesar-besarnya, untuk berkolaborasi bagi startup, fintech, maupun korporasi yang ingin meningkatkan bisnisnya.

“Mitra UMKM sebagi agen 46 BNI.  Mereka juga bisa mendapat kesempatan untuk mendapatkan dana KUR dalam pengembangan usahanya,” terangnya. / Komang Ayu