Gelar Maulid, Rektor UNM : Maulid adalah Bentuk Kesyukuran

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Husain Syam.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ilmi Kampus Gunung Sari UNM Rabu (21/11/2018).

Pada kesempatan itu Hikmah Maluid Nabi dibawakan oleh Kiyai Haji Sanusi Baco yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Sulsel, dan dihadiri sejumlah pimpinan dan civitas akademika dalam lingkup UNM.

Dalam sambutannya Rektor UNM Prof. Husain Syam mengungkapkan peringatan maulid nabi yang digelar keluarga besar UNM untuk menjadikan momentum keteladanan Rasulullah sebagai spirit dalam bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“UNM hari ini telah mencatatkan banyak prestasi ini karena spirit kerja kita kearah yang lebih baik, spirit ini yang kita teladani dari Rasulullah SAW, bekerja untuk lebih baik,” ungkapnya.

Mantan Dekan Teknik dua periode ini berharap, kedapannya spirit perjuangan dan kepemimpinan Nabi selalu menginspirasi seluruh civitas akademika UNM untuk menjadikan UNM sebagai kampus yang bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan bangsa.

“Kita berharap momentum ini kita jadikan etos kerja kita, kita jaga spirit keteladanan Rasulullah supaya kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kemajuan Negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kiyai Haji Sanusi Baco dalam tausiyah mengungkapkan kehadiran Rasulullah SAW merupakan nikmat terbesar yang untuk alam semesta.

Menurutnya salah satu sifat kepemimpinan Rasulullah adalah dimulai dari berhasil membina keluargannya dan mampu mengubah orang lain menjadi lebih baik.

“Nabi di utus sebagai rahmat alam semesta, Nabi adalah pemimpin besar mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadinya, mampu mengubah orang lain,” ungkapnya. / Komang Ayu