Aplikasi Chatting Penyabung Silaturahmi

75
Sri Wahyuni Sales Manager Favehotel Panakkukang Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Setiap hari, semua pengguna smartphone pasti melakukan chatting. Layanan berkomunikasi lewat pesan teks kata ini sudah jadi pilihan berkomunikasi yang paling utama. Selain lebih murah, juga pesan sampai lebih cepat, sehingga menjadi sangat efektif.

Hal tersebut yang juga dirasakan Sales Manager Favehotel Panakkukang Makassar, Sri Wahyuni. Baginya, gadget sudah menjadi kebutuhan utama bagi seorang wanita karir, karena sangat mendukung pekerjaannya sehari-hari.

Diakui wanita yang akrab disapa Yuni, aplikasi yang paling penting baginya adalah yang dapat digunakan untuk chatting. Di smartphone iPhone 8 plus miliknya, sudah ter-instal berbagai macam aplikasi chating, diantaranya Whatsapp, BBM, Messenger dan Line.
“Aplikasi yang paling sering saya gunakan adalah Whatsapp. Tapi, aplikasi BBM (Blackberry Messenger) juga masih aktif dan sesekali digunakan. Diantara sekian banyak pertemanan yang saya miliki, masih lumayan banyak yang pakai BBM,” ungkapnya.

Sebelum aplikasi Whatsapp populer, Yuni tergolong aktif menggunakan aplikasi BBM. Makanya, dari seribuan kontak yang telah bergabung di pertemanan akunnya, ternyata masih ada sekitar 20 persen yang masih aktif. Makanya aplikasi milik Blackberry ini tidak ingin dilepas dari smartphone-nya.

Bukan hanya penyambung silaturahmi, setiap hari Yuni juga melaporkan setiap pekerjaannya melalui aplikasi chatting. Meeting kordinasi antar karyawan juga sesekali dilakukan di smartphone. /Nur Rachmat