Pertama di Indonesia, Danny Perkenalkan Main Futsal di Atas Laut

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berfoto bersama saat melakukan ujicoba Stadium Futsal Terapung Anjungan Losari.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Sebanyak 100 tim memperebutkan piala Makassar Futsal League Danny Pomanto Champions yang diadakan, 2 Desember 2017 – 25 Juni 2018 di Stadium Futsal Terapung Anjungan Losari, sekitar pukul 15.00 Wita – 23.00 Wita.

Diketahui, pada kompetisi tersebut, memang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Serunya lagi karena bertempat di atas laut, yang merupakan ide kreatif dari sang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Kita mau perkenalkan kepada masyarakat, bahwa olahraga Futsal bisa juga dimainkan di atas laut, dan akan menjadi tontonan kelak,”jelas Danny.
“Anggaranya menggunakan uang pribadi saya, bukan uang negara. Karena bukti kecintaan saya pada olahraga ini. Apalagi saya juga senang dengan laut, karena atraksi Kota Makassar sebagai percontohan Water Front

. Kedepannya, saya akan benahi lagi Stadium Futsal Terapung Anjungan Losari. Tahun depan kita sudah anggarkan satu lapangan terapung lagi,” tambah Danny.

Terpisah, Ketua Simpul Muda Achmad Susanto mengatakan, saat ini sudah ada 100 tim yang mendaftar di turnamen, dengan venue di atas laut ini.
“Walau pun kondisinya masih sementara dibenahi, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan untuk bertanding.

Tapi bapak Danny Pomanto akan menyempurnakan lagi,” ungkap Panitia Makassar Futsal League Danny Pomanto Champions ini.
Ada pun untuk hadiah, untuk saat ini berjumlah Rp 50 juta, seperti uang pembinaan dan seterfikat.

Sistem aturan kompetisi play off masuk liga, sifatnya dibagi 2 wilayah, sehingga masing-masing akan keluar 4 tim. Jadi keseluruhan 8 tim sampai babak final. (*)