Lezatnya Lontar Papua ala Nomeko Cake

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Terinspirasi dari beberapa siaram TV luar negeri, yang begitu cerdas mengaplikasikan keinginan customer ke dalam kue buatan mereka, akhirya Vita Ata pun membuat usaha kuliner, yang dinamakan Nomeko Cake.

Dalam menjalankan usahanya, ia selalu berpedoman pada keinginan konsumen. Bukan hanya menyajikan kue yang enak dimakan, tapi juga membangun hubungan yang baik dengan penikmat produknya, menjadi tips menjalankan usaha yang dilakukan ibu yang juga aktif sebagai penyiar radio ini.

“Nama Nomeko yang saya gunakan diambil dari bahasa Muna Sulawesi Tenggara, artinya manis. Nama itu saya pakai, karena mirip bahasa Jepang. Juga sekaligus ingin mengangkat bahasa daerah sendiri, tidak perlu memakai istilah luar negeri,” jelas Vita, seraya menyebutkan usahanya dimulai sejak 1 April 2017.

Berbagai jenis kue yang dijual untuk konsumennya. Mulai dari Custom Cake, Roti Kahole atau Roti Goreng Cakalang, Lontar Papua, Lapis Surabaya, Japanese Cotton Cheese Cake dan Nastar. Harganya terjangkau, mulai Rp 75 ribu hingga Rp 500 ribu.

Dari semua produk yang dijual, diakui Vita, yang paling laris saat ini adalah Fruit Cake dan Nastar. Untuk Fruit Cake, kue vanilla dengan topping buah. Juga Nastar klasik yang berbeda dengan kebanyakan, karena berjenis klasik ala Belanda.

Tapi produknya yang paling dijagokan adalah Lontar Papua, yang jarang dijual oleh usaha cake lain. Sekilas mirip dengan Pie Susu, tapi memiliki citarasa berbeda. Teknik bakar nya pun berbeda, rasanya manis milky caramel, dipadukan gurihnya pie crust. / Nur Rachmat