Danny: Kekuatan Keluarga Sebagai Jalan Keutuhan Bangsa

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka secara resmi Hari Pencanangan Kesatuan Gerak KB- PKK Kesehatan DI di lapangan asrama POM, Kecamatan Wajo.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Hari Pencanangan Kesatuan Gerak KB- PKK Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan asrama POM, Jalan Kalimantan Kecamatan Wajo, Senin (23/10/2017).
Dikatakan Danny, komitmen dan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan, pada dasarnya bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas, dalam program kependudukan.
“Kata keluarga mudah diucapkan, tetapi membuatnya Samawa bukan hal yang mudah. Kekuatan Bangsa Ini juga sebagai jalan untuk membuat bangsa menjadi utuh. Program pemerintah ini memperkuat keluarga berencana dan kesehatan, sebagai upaya mendukung Makassar menjadi dua kali tambah baik,” ucapnya.
Menurut Danny, saat ini banyak hal yang negatif menyerang keluarga utamanya anak-anak. Mulai dari penyebaran narkoba hingga pertunjukan film yang tak senonoh. Hal itu sangat disayangkan, olehnya itu program Jagai Anakta’ yang diinisiasi langsung oleh Danny Pomanto ini harus tetap digerakkan.
Tak hanya program Jagai Anakta yang dihadirkan Wali Kota Makassar, Lorong Anak Shaleh pun akan segera diluncurkan. “Program ini sebuah turunan dari Jagai Anakta, dan karena itu kita harus memulai aktifitas-aktifitas positif dari bawah yaitu di lorong. Kalau dilorong sudah memiliki akhlak yang baik, Insya Allah anak kita tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif,” ungkapnya.
Danny menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kecamatan dan kelurahan, untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah, sesuai situasi dan kondisi setempat.
“Kita berharap, target dan strategi yang difokuskan dapat memenuhi harapan, keberhasilan akan meningkatkan PKK kelurahan, kemudian mengharumkan PKK kecamatan dan membanggakan PKK Kota Makassar,” sebutnya.(*)