Di Monumen Emmy Saelan, Danny Apresiasi Pejuang Adipura

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejuang Adipura, saat perayaan pesta Rakyat Kecamatan Rappocini di Monumen Emmy Saelan.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasinya kepada seluruh perangkat di pemerintah Kecamatan Rappocini, yang telah menggunakan Monumen Lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Kelurahan Kassi-kassi, sebagai tempat acara ‘pesta rakyat’, Minggu (27/8/2017) malam.
“Terima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Rappocini atas kerja nyata selama ini dalam membangun kelurahan dan kecamatan. Jangan jadikan ini hal yang membuat kita cepat puas. Saya juga sangat mengapresiasi petugas kebersihan yang telah membersihkan tempat bersejarah ini,” ungkap Danny.

Dalam acara pesta rakyat ini, Wali Kota Danny memberikan santunan kepada pejuang Adipura (Satgas Kebersihan) yang meninggal dunia karena sakit, dan juga menyerahkan secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan kepada Satgas Kebersihan dan seluruh pegawai se-Kota Makassar, yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.
Selain itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Rappocini juga memberikan bantuan pencacah sampah kepada 3 Kelurahan, yaitu Kelurahan Buakana, Kelurahan Banta-bantaeng dan Kelurahan Karunrung.

Ditempat sama, Camat Rappocini Hamri Haiya mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa syukurnya kepada seluruh warga Kecamatan Rappocini karena menjadikan kecamatan sebagai pusat pelayanan.

“Selama 7 bulan kita mendapat 36 kunjungan studi banding untuk berkunjung ke Kecamatan Rappocini, baik itu menyangkut pelayanan maupun lingkunganya,” tambahnya.
Di akhir sambutan, Camat Rappocini menyerahkan Piagam Penghargaaan RW Zero Sampah kepada 3 RW, diantaranya RW 6 Kelurahan Bontomakkio, RW 7 Kelurahan Kassi-Kassi serta Kelurahan Mappala.

(*)