103 Film Perebutkan Predikat Film Pendek Terbaik di PFM 2019

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sebanyak 103 film pendek dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Kompetisi Film Pendek Terbaik pada pagelaran Pekan Film Makassar (PFM) ke-5 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Dari 103 film, terdapat 71 film pendek kategori umum dan 32 film pendek kategori khusus.

Arman Dewarti, Ketua Panitia Pekan Film Makassar menjelaskan, sebanyak 16 film terpilih berhasil masuk dalam nominasi film pendek yang terbagi menjadi dua kategori, yakni 10 film kategori umum dan 6 film kategori khusus.

“Untuk kategori umum itu film-film dari seluruh Indonesia, sedangkan yang kategori khusus, hanya yang dari Kota Makassar,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Film Makassar ini. Menurutnya, kegiatan ini telah membuktikan bahwa gengsi dari industri film di Kota Makassar layak diperhitungkan.

“Pekan Film Makassar yang kelima ini bukan hanya diikuti oleh film-film Makassar tapi juga diikuti oleh film daerah lain. Itu artinya Pekan Film Makassar ini diakui oleh daerah lain sehingga mereka mau mengirimkan filmnya untuk turut dimasukkan di sini, untuk turut dinilai tempat ini,” ujar Iqbal.

Syamsi Nur Fadhila

Baca Juga :   Pertamina Beri Layanan Antar LPG, BBM dan Pelumas