10 SMP Negeri Hasil Regrouping Siap Terima Peserta Didik Baru

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Sebanyak 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri hasil regrouping, dipastikan akan mulai melakukan penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019/2020.

“10 sekolah SMP negeri hasil regrouping juga sudah akan melakukan penerimaan peserta didik baru tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Rahman Bando, Rabu (12/6/2019).

Rahman menyebut, 10 SMP Negeri tersebut telah membuka kelas dan siap untuk melakukan proses belajar mengajar.

“Kemarin kan sudah koordinasi dengan seluruh kepala sekolahnya, semua laporan sudah masuk, paling rendah 4 kelas mereka buka, ada yang sampai 5 dan 6 kelas. Insyaallah tahun ini kita sudah mulai pelajaran di SMP Negeri kita,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas P2 ini berharap, dengan adanya sekolah hasil regrouping ini dapat menjawab harapan masyarakat Kota Makassar yang mendambakan kehadiran sekolah secara merata di Kota ini.

“Terutama ini untuk dilahirkannya SMP Negeri secara merata di semua wilayah Makassar khususnya untuk kecamatan Makassar yang sejak berdirinya kota ini, belum pernah memiliki SMP Negeri. Tahun ini kita hadirkan 2 SMP Negeri di situ dengan hasil regrouping yaitu di jalan Latimojong hasil regrouping SD kompleks Lariangbangi dan di Maccini hasil regrouping SD kompleks maccini,” paparnya.

“Semoga ke depan ada rencana penambahan (sekolah) kita lihat hasilnya dulu ini yang 10,” pungkas Rahman. / Syamsi Nur Fadhila